Manfaat Telur Untuk Rambut Rusak Agar Sehat Halus Dan Lembut

Manfaat telur untuk rambut memang sudah tidak diragukan lagi, manfaat telur banyak digunakan dan diambil dalam dunia kecantikan untuk merawat kulit tubuh dari ujung kaki maupun ujung rambut. Telur ternyata sudah digunakan sejak dulu oleh para wanita,  mereka menggunakan bahan alami telur ayam dan susu. Dengan menggunakan kombinasi kedua bahan tersebut dapat membuat rambut menjadi lebih sehat, halus, lembut dan bercahaya.

Jika selama ini Anda memiliki masalah dengan rambut, khususnya rambut yang rusak, maka Anda dapat mengembalikan kesehatan rambut Anda menggunakan bahan alami telur dan susu secara teratur. Karena kedua bahan alami ini merupakan bahan yang sudah tidak asing lagi dan sudah akrab dengan kita, maka tidak akan menghabiskan banyak uang tentu saja. Dengan perawatan yang murah meriah, Anda akan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat Telur Untuk Rambut


manfaat telur untuk rambut

Seperti yang dikutip dari vemale.com, Anda dapat mencoba cara alami untuk mengembalikan rambut rusak secara maksimal. Langsung saja siapkan beberapa bahan dibawah ini dan siap memulai ritual untuk mendapatkan rambut sehat dan halus.

Persiapkan Bahan:
  • 200 ml susu sapi murni 
  • 2 butir telur ayam, ambil kuningnya saja 
  • 1 sendok makan minyak zaitun

Cara Menggunakan:
  • Pertama, campurkan kuning telur ayam dan minyak zaitun kemucian kocok sampai tercampur rata.
  • Bersihkan terlebih dahulu rambut Anda dengan shampoo yang biasa Anda gunakan. Agar kelebihan air pada rambut Anda dapat berkurang, Anda dapat menepuk-tepuk rambut yang telah dicuci dengan handuk.
  • Setelah itu, siram sedikit demi sedikit susu cair pada rambut, kemudian sisir rambut Anda menggunakan sisir bergigi jarang untuk memastikan semua bagian rambut terkena susu cair. Tunggu kurang lebih selama 7 sampai 10 menit,  kemudian bilas rambut mengnakan air hangat.
  • Dengan kondisi rambut Anda yang masih basah, Aplikasikan campuran telur dan minyak zaitun pada rambut. Pijat-pijat sampai Anda merasakan kenyamanan. Setelah itu diamkan kurang lebih selama 10 menit dan bilas menggunakan air dingin.
  • Terakhir, keringkan rambut Anda menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut dan mengurangi kelembaban. Anda juga bisa menyemprotkan sedikit parfum untuk mengurangi aroma telur.
Bahan-bahan diatas dapat Anda gunakan untuk rambut panjang setenah punggung, jika rambut Anda lebih panjang atau lebih pendek, maka Anda dapat menyesuaikan jumlah bahan dengan panjang dan ketebalan rambut. Anda dapat melakukan perawatan ini satu minggu sekali, dalam waktu satu bulan Anda akan segera melihat hasilnya.

Tentu saja dengan menggunakan telur lebih aman dan tidak beresiko terkena efek samping karena merupakan bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia. Selain dapat digunakan untuk rambut, Anda juga bisa mencoba manfaat telur untuk mengurangi minyak di wajah. Tertarik mencoba manfaat telur untuk rambut diatas?