Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan Dan Kandungan Nutrisinya

Manfaat telur puyuh untuk kesehatan berikut ini bisa menambah kebutuhan gizi tubuh Anda. Manfaat telur memang sangat  baik untuk berbagai kalangan usia, baik dalam masa pertumbuhan, usia produktif maupun usia lanjut. Selain memiliki rasa yang enak dan lezat tapi juga menyehatkan. Jadi tidak ada salahnya jika Anda memasukkan telur kedalam menu makanan sehari-hari Anda. 

Anda dapat mengkonsumsi telur puyuh dengan berbagai macam cara, bisa mulai dari direbus, dibuat sate telur puyuh, disemur, dibuat capcay, sibuat sup dan masih banyak lagi berbagai macam aneka kreasi dalam memasak telur puyuh. Tentu saja ini akan menggoda selera makan Anda. Sebelum Anda mulai mengkonsumsi telur puyuh, ada baiknya Anda simak ulasan berikut ini tentang beberapa manfaat dan khasiat telur puyuh serta kandungan nutrisi dan gizinya seperti yang dikutip dari vemale.com.

Manfaat Telur Puyuh


Manfaat Telur Puyuh

  • Di dalam telur puyuh terdapat daya cerna protein hewani yang lebih tinggi dari pada protein hewani lainnya. Pada 100 gram telur puyuh mengandung 13, 05 gram protein yang lebih tinggi dari telur ayam atau telur bebek.
  • Telur puyuh ini sangat baik jjika dikonsumsi sebagai nutrisi bagi otak karena dalam telur puyuh mengandung protein, lemak, vitamin dan mineral. Selain itu juga mengandung kolin yang dapat membantu sinyal syaraf pada orak dan memperkuat daya ingat. Sehingga kita tidak mudah pikun dan lupa.
  • Bagi ibu-ibu yang sedang hamil, telur puyuh ini sangat baik jika dikonsumsi. Selain karena asupan kolin bagi otak janin, juga dapat membantu mengurangi resiko kematian, bayi cacat dan keguguran.
  • Kuning telur puyuh mengandung lutein dan zeaksantin yang dapat melindungi mata dan meningkatkan kandungan dua zat tersebut yang ada pada retina mata.
  • Kabar baik bagi kesehatan yaitu telur puyuh ternyata mengandung zat anti kanker.
  • Lutein setiap hari dapat menghambat penuaan hingga 40%, sehingga kita terlihat lebih awet mudah dan lebih cerah.
Selain baik untuk kesehatan, telur juga sangat baik untuk merawat kecantikan, salah satunya adalah manfaat telur untuk rambut. Jadi apakah Anda masih ragu dengan kemampuan telur puyuh dalam menjaga kesehatan kita? Sudahkah Anda mendapakan manfaat telur puyuh hari ini?