Manfaat Telur Ayam Kampung Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat telur ayam kampung sangat baik untuk kesehatan tubuh kita sehari-hari. Ada berbagai macam telur yang sering kita lihat sehari-hari, namun telur ayam kampung merupakan salah satu jenis telur yang paling banyak dan populer. Selain telur ayam kampung masih ada beberapa jenis telur lain yang juga disukai diantaranya adalah telur bebek, telur puyuh, dan berbagai macam jenis telur lainnya.

Telur memang merupakan menu makanan yang lezat dan nikmat, selain itu juga sangat praktis untuk lauk sehari-hari. Namun dibalik semua itu ternyata telur ayam kampung memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat bagi kesehatan kita. Telur ayam kampung juga sangat baik jika ditambahkan kedalam campuran ramuan jamu sebagai pengobatan herbal menggunakan bahan dari alam.

Manfaat Telur Ayam Kampung


Manfaat Telur Ayam untuk kesehatan

Ayam kampung merupakan ayam yang banyak dibudidayakan oleh warga kampung sehingga disebut dengan ayam kampung. Ayam kampung bukan termasuk ayam petelur atau yang biasa disebut dengan ayam negri atau ayam ras. Pengembangbiakan ayam jenis ini juga cukup sangat mudah, karena biasanya ayam kampung dipelihara sebagai ternak dan lebih tahan terhadap penyakit dari pada jenis ayam potong.

Mengapa telur ayam kampung sangat diminati? Karena didalam telur ayam terdapat beberapa kandungan yang sangat baik untuk tubuh kita, diantaranya adalah vitamin A, C, D, E, kalori, protein, zat besi, betakaroten, Omega 3, thiamin dan masih banyak lagi yang lainya. Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat telur ayam yang bisa Anda dapatkan untuk kesehatan:
  • Telur ayam kampung dapat memperkuat urat syaraf yang ada dalam tubuh.
  • Dapat memberikan tambahan setamina untuk tubuh, hal ini dikarenakan didalam telur ayam kampung terkandung kolestrol yang baik untuk tubuh kita.
  • Dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit kencing manis, maag serta jantung koroner.
  • Dapat Membantu tubuh kita mengurangi kecapean atau kelelahan.
  • Dapat mengecilkan pori-pori kulit, mengencangkan kulit, melembabkan kulit, mengurangi radang kulit.
  • Dapat mengembalikan kesuburan rambut yang kering
Dengan mengkonsumsinya secara langsung baik dimasak ataupun dibuat campuran jamu, maka Anda dapat mendapatkan manfaat telur secara maksimal. Selain untuk kesehatan, Anda juga bisa mendapatkan manfaat telur untuk ibu hamil. Tertarik untuk mencoba manfaat telur ayam kampung diatas?