Manfaat Telur Untuk Ibu Hamil

Manfaat telur untuk ibu hamil ternyata sangat bagus karena dapat memberikan gizi dan protein yang dibutuhkan oleh janin. Mungkin banyak orang yang mengatakan bahwa telur tidak baik untuk ibu hamil karena dapat menganggu kesehatan janin, namun dari sebuah penelitian menunjukkan bahwa telur merupakan sumber gizi dan protein yang sangat baik.

Seperti yang dilansir dari vemale.com, manfaat telur sangat besar terhadap pertumbuhan janin. Selain memiliki kandungan proteinyang sangat tinggi, telur juga mengandung 12 vitamin dan mineral yang juga sangat bagus terhadap pertumbuhan janin didalam kandungan. Dengan harga yang murah meriah, tentu saja kita dapat dengan mudah mendapatkan telur untuk asupan gizi kita sehari-hari.

Manfaat Telur Untuk Ibu Hamil


manfaat telur untuk ibu hamil

Secara keseluruhan, telur memang baik utuk pertumbuhan janin, namun selain itu kandungan vitamin dan mineral dapat membantu mencegah kerusakan saraf pada bayi. Selain itu, kandungan omega 3 yang banyak terdapat dalam telur mampu membantu meningkatkan pertumbuhan otak secara maksimal.

Memang telur mengandung kolesterol yang sangat tinggi, namun masalah kesehatan dapat timbul akibat konsumsi lemak jenuh. Sedangkan pada telur memiliki kandungan lemak jenuh yang sangat minim., kurang lebih sebanyak satu setengah gram setiap butinya. Sehingga ibu hamil dengan kondisi kolesterol normal dapat mengkonsumsi telur sebanyak satu sampai dua butir telur setiap harinya.

Telur memang merupakan bahan yang sangat mudah untuk diolah menjadi berbagai macam jenis makanan. Sehingga Anda tidak akan pernah bosan untuk menikmati kelezatan rasa telur yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita sehari-hari. 

Sebagai salah satu referensi, Anda juga dapat membaca tentang manfaat kuning telur untuk kesehatan tubuh kita. Semoga sedikit ulasan tentang  manfaat telur untuk ibu hamil diatas dapat memberikan wacana baru bagi Anda.