Manfaat Telur Untuk Kecantikan Wanita Indonesia

Manfaat telur untuk kecantikan bisa dimanfaatkan oleh wanita Indonesia agar terlihat lebih cantik dan menawan. Manfaat telur memang tidak hanya sebatas untuk melengkapi nutrisi gizi harian Anda, namun dapat juga kita gunakan untuk merawat tubuh mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Telur merupakan salah satu sumber protein yang tinggi dan mengandung berbagai macam nutrisi lain yang dapat kita ambil manfaatnya mulai dari membantu menghilangkan jerawat hingga mengatasi rambut berminyak. Lantas apa saja manfaat dan khasiat lain dari telur untuk kecantikan? Langsung saja simak ulasan berikut ini seperti yang dikutip dari wolipop.detik.com.

Manfaat Telur Untuk Kecantikan



Dapat mengurangi minyak di wajah
Salah satu kandungan telur adalah Vitamin E dan biasanya banyak digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Untuk bisa menggunakan telur sebagai bahan alami untuk mengurangi minyak berlebih sangat mudah, caranya: Ambil bagian putih telur dan aduk dengan bubuk cendana, kemudian aplikasian ke wajah untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Membantu mengatasi jerawat
Salah satu bagian telur yang dapat digunakan untuk membasmi jerawat adalah bagian putih telurnya. Karena pada bagian ini banyak mengandung asam amino dan protein yang dapat kita gunakan untuk masker wajah berjerawat. Caranya cukup mudah, ambil bagian putih telurnya, setelah itu usapkan  secara merata pada bagian wajah Anda. Kemudian tunggu kurang lebih selama 30 menit hingga masker mengering.

Untuk melembutkan kulit
Kandungan protein yang tinggi selain dapat kita gunakan untuk mengurangi minyak juga dapat kita gunakan untuk melembutkan sekaligus mengecilkan pori-pori kulit. Caranya campurkan putih telur dan yogurt, kemudian gunakan sebagai masker.

Untuk mengobati Kulit yang Terbakar
Protein yang terdapat dalam putih telur juga dapat membantu regenerasi kulit sehingga mempercepat proses penyembuhan kulit yang terbakar. Cara menggunakannya: Campur putih telur dengan madu dan lemon pada kulit yang terbak¬ar sinar matahari. Selain dapat mengobati kulit yang terbakar, ramuan ini juga dapat membuat kulit lebih bersih dan kencang.

Moisturiser Rambut
Anda dapat menggunakan telur sebagai moistruiser rambut sehingga rambut lebih lembut dan mudah diatur. Anda dapat menggunakan telur sebagai masker rambut.

Untuk mengatasi ketombe
Ketombe memang mengganggu dan membuat tidak percaya diri, dengan menggunakan telur Anda dapat mengatasinya. Oleskan telur pada rambut, usap-usap lembut pada kulit kepala dan tunggu hingga 30 menit setelah itu bilas dengan shampo anti ketombe.

Mengurangi Rambut Rontok
Telur juga mengandung zat besi yang dapat kita gunakan untuk mengatasi rambut rontok dan permasalahan pada kulit kepala. Caranya: Campurkan telur dengan minyak rambut dan lemon, kemudian oleskan pada rambut dan pijat lembut dan perlahan. Diamkan kurang lebih selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

Untuk mengatasi rambut berminyak dan lengket
Udara yang cukup panas seringkali membuat rambu kita berminyak dan lengket, dan tentu saja membuat aktivitas kita menjadi terganggu. Anda dapat mengatasinya dengan telur, selain itu telur juga akan membantu membuat rambut mengeluarkan minyak alami yang tidak lengket.

Untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata
Lingkaran hitam di bawa mata terjadi dan muncul biasanya karena kita terlalu banyak begadang dan kurang tidur. Namun masalah tersebut dapat kita atasi menggunakan bahan alami yang mengandung banyak protein sepert telur. Caranya Kocok putih telur kemudian oleskan pada bawah mata, tambahkan juga irisan timun dan taruh di mata Anda untuk mendapat mata yang segar.

Hanya dengan bahan sederhana telur, ternyata dapat membantu kita untuk mendapatkan kecantikan alami secara maksimal. Tertarik untuk mencoba manfaat telur untuk kecantikan diatas?