Manfaat Telur Untuk Pembentukan Otot Fitnes Mania

Manfaat telur untuk otot bisa Anda dapatkan untuk membangun otot menjadi lebih baik. Bagi para pecinta fitness tentu saja sudah tidak asing lagi dengan nutrisi untuk pembentukan otot, ya benar salah satunya adalah telur. Selain tubuh, otot juga membutuhkan nutrisi dan gizi agar dapat tumbuh dan berkembang.

Biasanya saat latihan fitness, tubuh kita memang membutuhkan asupan nutrisi yang cukup sebagai bahan bakar untuk menciptakan energi. Karena saat latihan kita mengangkat beban atau menguras energi dalam melakukan gerakan lain maka energi ini akan habis. Untuk mengatasi hal tersebut, maka kita harus mengkonsumsi makanan yang sehat untuk menggantikan energi yang hilang tersebut.

Manfaat Telur Untuk Otot


manfaat daun sirsak

Telur memang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi khususnya pada bagian putihnya. Namun pada bagian kuningnya juga mengandung phosphatidylcholine yang dapat berguna untuk mencegah menumpuknya lemak dan kolesterol di hati. Selain itu kuning telur juga kaya akan choline yang dapat meningkatkan fungsi jantung, otak, dan kesehatan membran sel Anda. Pada satu butir telur mengandung kurang lebih 300 mikrogram kolin dan 315 miligram phosphatidylcholine.

Banyaknya protein yang terdapat dalam telur dapat berguna untuk pembangunan otot. Dalam sebutir telur terdapat sekitar 6 gram protein. Selain itu telur juga kaya akan asam amino riboflavin, folat, zat besi, fosfor, juga vitamin B6, D, dan E. Telur juga mengandung vitamin B12 yang diperlukan tubuh untuk menghancurkan lemak. Untuk mendapatkan protein yang maksimal, Anda dapat mengkonsumsi pada bagian putih telur. Karena putih telur mempunyai BV (biological value) atau daya cerna dalam tubuh yang sangat tinggi sehingga tak heran jika telur dianggap sebagai sumber protein yang superior.

Manfaat telur memang sudah tidak diragukan lagi, jadi bagi Anda yang ingin mempunyai tubuh bagus atletis maka tidak ada salahnya mengkonsumsi putih telur untuk membangun otot Anda menjadi semakin lebih baik. Selain untuk membangun masa otot, Anda juga bisa mencoba manfaat telur untuk kecantikan. Tertarik untuk mencoba manfaat telur untuk otot diatas?